Welcome To My Pena

Welcome To My Pena,

Please come in, don't forget to Say
'Assalammu'alaykum warahmatullahi wabarakatuuh'

This is Pena Area,
it's talk about story, expression, and other 'curcol'
Disini saya belajar menulis
belajar berbagi
belajar ber-ekspresi
dan belajar mendulang hikmah
Semoga tulisan-tulisan dapat bermanfaat, dan menambah amalan positif. amiin.






Rabu, 29 Desember 2010

Katakan dengan CV



Curriculum Vitae, ya itu adalah kepanjangan dari CV, daftar riwayat hidup. Hmm, berbicara tentang CV, dimana menyebutkan tentang semua hal [umum] tentang diri pribadi, jika maupun diselipin hal yang agak pribadi, silakan sajah :D *tring. tring. tring. Adapun kepentingan atas pembuatan CV adalah bermacam-macam, salah satu diantaranya adalah untuk melamar pekerjaan, ataupun untuk melamar *orang, hehehe.

Penjabaran yang biasanya dituliskan di dalam daftar riwayat hidup berupa data pribadi, kegiatan, dan aktivitas rutin yang pernah dijalani. Ketika membaca judul CV ini, sebagian rekan-rekan pasti lebih tertarik untuk membahas CV #in case berhubungan dengan orang lain, bukan dalam rangka melamar pekerjaan.

Sebuah proses terbaik dalam sebuah pelaksanaan atas perjalanan sunnah sang Rasul, ya, menikah. Yippy, menikah menjadi salah satu topik pembahasan terpopuler di angkatan Saya, jika mengutip istilah salah satu jejaring sosial, bisa dikatakan menjadi Trending Topic. Topik yang selalu menjadi hot di edisi periode usia kami. Tak ayalnya seperti topik saat kami kebingungan menghadapi ujian, masuk sekolah negeri, masuk perguruan tinggi negeri, sidang tugas akhir, sidang skripsi, dosen pembimbing, mencari pekerjaan, mencari beasiswa, dan saat ini, kisah pencarian pasangan hidup atau jodoh. ;)

Hasil terbaik, dapat diperoleh dengan proses terbaik. Untuk sebuah proses suci ini dapat ditempuh dengan jalur ini, yaaaaa, katakan dengan CV,  hohoho, mantap bukan?! menemukan pasangan hidup dengan cara yang indah. Pernah terpikirkan kah menjalani proses seperti ini?. Tukarkan CV kamu, proses silaturahmi, lanjutkan dengan khitbah, dan jalani akad 'ijab kabul', membentuk sighat taklid. Subhanallah. *saya pun tertarik, mari kita mulai berikhtiar kawan .....

;) Bismillah ..................
Memulai resolusi di 2011 ini ...

2 komentar: