Welcome To My Pena

Welcome To My Pena,

Please come in, don't forget to Say
'Assalammu'alaykum warahmatullahi wabarakatuuh'

This is Pena Area,
it's talk about story, expression, and other 'curcol'
Disini saya belajar menulis
belajar berbagi
belajar ber-ekspresi
dan belajar mendulang hikmah
Semoga tulisan-tulisan dapat bermanfaat, dan menambah amalan positif. amiin.






Kamis, 24 Maret 2011

2 Tahun dalam 1 Jam semalam

 
 
Pertemuan kami diakibatkan oleh kontrak waktu studi. Ya, perkenalan itu dimulai ketika saya memulai waktu studi, saat melanjutkan kuliah ekstensi di salah satu kampus perjuangan di daerah Jakarta Pusat. Kontrak studi normal kami adalah 2 tahun, tidak bisa kurang, lebih boleh *tapi dengan konsekuensi harus mengeruk tabungan yang lumayan besar untuk membayar biaya kuliah di semester selanjutnya. Tahun 2007 s/d 2009 adalah batas normal yang harus kami selesaikan. Akhir tahun 2008 kami bertemu, di dalam wadah organisasi kampus, *yang sebenarnya karena saya terjerumus, tetapi pada akhirnya bersyukur, karena bertemu dengan kawan-kawan, rekan-rekan seperjuangan yang luar biasa.
 
Ambang wisuda pun terjalani dalam range perencanaan studi. Tidak kurang, tidak lebih, pas pada waktu, *tentunya sesuai dengan budget pendidikan yang sudah saya sisihkan dari kinclingan tabungan.
 
Melepas masa studi di tahun 2009. Terlepas pula ikatan kegiatan kampus, semua kembali ke kehidupan normal, perjalanan rutinitas dan aktivitas lainnya, kampus  coret. Kini, tahun 2011, di bentang waktu itu, tak terasa memang, tapi perhitungan usia dan waktu ternyata terus berjalan. Menghitung ulang, menilik balik, ternyata 2 tahun sudah terlepas dari komunikasi, tapi, dibalik itu semua, ukhuwah islamiyah masih tetap terjaga untuk sekedar perbincangan kabar semata.
 
2 Tahun dalam 1 jam semalam. Banyak cerita dan hikmah yang telah kau jabarkan. Ternyata, perjalanan 2 tahun ini cukup membawa perubahan besar dalam diri mu. Takjub, senang, dan amazing ajah dengan semua aktivitas mu, walau ada sedikit perubahan yang  cukup membuat saya tersentak, tapi, hidup adalah sebuah pilihan, apalagi 'kita' sudah terlihat dewasa dan bijaksana, dapat berpikir dan menerima konsekuensi atas sebuah pilihan. Overall, semoga semua itu membawa keberkahan, ketenangan, dan kesuksesan untuk mu.

Hal-hal positif yang saya dapatkan dari kisah 1 jam semalam dari mu adalah :
  1. Niat baik, Jika kita sudah beniat baik *in this case, be a better person, Insya Allah, akan terbuka jalan :)
  2. Bergaul dalam lingkungan yang baik, yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah.
  3. Hidup bermanfaat untuk orang lain.
  4. Perencanaan masa depan, terkait dengan amal pribadi, amal masyarakat, dan kehidupan akhirat.
  5. Mengikuti sunnah Rasulullah, ber-entrepreuneurship.
  6. Konsisten melakukan amal yang berkelanjutan.
  7. Saling berbagi dan memberi ilmu.
Terima kasih untuk semua sharing-nya. # dua hal yang insya Allah akan saya ingat, sebuah nasihat tentang : * menghapal ayat al-qur'an, dan * belajar bahasa arab ;)

2 komentar:

  1. lanjut ke fase berikutnya uni..
    bantu up-up-up :P

    BalasHapus
  2. ke fase opo toh bang ? :D
    #garuk-garuk kepala

    BalasHapus