Welcome To My Pena

Welcome To My Pena,

Please come in, don't forget to Say
'Assalammu'alaykum warahmatullahi wabarakatuuh'

This is Pena Area,
it's talk about story, expression, and other 'curcol'
Disini saya belajar menulis
belajar berbagi
belajar ber-ekspresi
dan belajar mendulang hikmah
Semoga tulisan-tulisan dapat bermanfaat, dan menambah amalan positif. amiin.






Senin, 15 November 2010

door2door


door2door (mari kita singkat dengan istilah d2d). Ini merupakan salah satu agenda di dalam organisasi alumni almamater yang masih saya ikuti. Rencananya lusa kami akan berangkat mengunjungi rumah saudara/i se-angkatan zaman kuliah dahulu. (kesan nya sudah lama kali).

Perbedaan status, dan jarak domisili, seringkali membuat agenda-agenda yang telah kami buat terlewatkan begitu saja, dan dengan orang yang itu-itu saja. Kami pun tak dapat memaksa. Lagi-lagi, kami harus saling bertoleransi dengan sudut pandang yang berbeda. Kami, orang-orang yang selalu hadir, dalam status single, dan tak mengurus apapun (selain urusan pribadi dan perkara melanjutkan pendidikan, dan urusan keluarga kami tentu saja, yang acap kali kami kesampingkan demi menyukseskan agenda-agenda angkatan). Mereka, dengan status double, bahkan sudah memiliki krucil-krucil jundullah, yang harus bersitegang dengan beragama agenda mereka, belum lagi urusan dakwah yang segudang, baik di lingkungan tempat tinggal, dan lainnya. Semua senantiasa ingin di hadiri, ingin di seimbangkan, tapi, lagi-lagi, selalu ada ruang keterbatasan untuk hal-hal perencanaan manusia.

Agenda d2d kami, adalah salah satu upaya, untuk menjangkau saudara2 kami, nun jauh di sana, yang jaraknya terpisah antara Jakarta - Bekasi, antara Jakarta - Tangerang, dan antara Jakarta - Depok. Mungkin visi dan misi kami sedikit bergeser, tapi sungguh, cita-cita mulia kami pasti sama, menuju jalan keridhoan Allah semata.

Silaturahim, jalan-jalan, plesiran, atau apapun namanya, semoga perpanjangan tali silaturahim ini mendapat keridhoan dari Allah SWT. Sehingga, kami masih dapat melangkahkan langkah-langkah kami, menuju perjalanan dalam rangka ibadah. Nice trip, Semoga ruhiyah-ruhiyah ini senantiasa bermakna dalam peningkatan amalan. Dengan pertemuan penuh makna, dan pendewasaan rohani. Wallahu'alam bisshowab.


Sore,
internet kantor lagi gak jelas,
updet kerjaan dan non kerjaan sama2 butuh perjuangan dan kesabaran ....

2 komentar:

  1. rugi tau bogor ga dimasukin ke agenda kunjungan lo sar...

    BalasHapus
  2. jelas saja uni, visi-misi kita sekarang sudah berbeda. jadi akan sulit jka mau menkondisikan seperti dahulu.
    ya mungkin dilakukan ya seperti ini, lebih ke Hablumminannas, kalo HablumminAlloh biarlah menjadi tanggung jawab masing2.
    *udah pada gede

    ralat: beragam agenda, bukan beragama agenda (jadi beda makna nanti)

    BalasHapus