Welcome To My Pena

Welcome To My Pena,

Please come in, don't forget to Say
'Assalammu'alaykum warahmatullahi wabarakatuuh'

This is Pena Area,
it's talk about story, expression, and other 'curcol'
Disini saya belajar menulis
belajar berbagi
belajar ber-ekspresi
dan belajar mendulang hikmah
Semoga tulisan-tulisan dapat bermanfaat, dan menambah amalan positif. amiin.






Jumat, 12 November 2010

Here I am


Saya kemarin,
Saya hari ini,
Saya esok,
Adalah Saya,
Dengan segala perubahan yang melekat kepadanya,

Pandangan anda tentang Saya kemarin,
Pandangan anda tentang Saya hari ini,
Pandangan anda tentang Saya esok,
Adalah pandangan tentang Saya,
Dengan segala perubahan yang melekat kepadanya.


 
Apa yang salah dengan perubahan? Tak ada, secepat itukah untuk menjawab dengan jawaban 'tak ada'. Lalu, jikalau tak ada, mengapa harus gusar dengannya. Hal ideal memang, setiap perubahan menuju ke arah perbaikan, semakin lama, semakin berkurang buruknya, semakin bertambahnya nilai positif. Tapi, meruapakan sunatullah, setiap sesuatunya berpasangan. Tatkala ada sisi positif, di sana, di sisi lain, bisa jadi ada hal positif, yang semakin lama berkurang, bukan tanpa kesadaran, tapi tidak diiringi dengan niat dan nyata untuk berubah.

Setiap orang punya sudut pandang yang berbeda. Saya terhadap diri Saya sendiri, atau anda terhadap diri Saya, begitu pun sebaliknya. Tak perlu menjauh, atau bahkan merasa tersisih, tatkala pandangan manusia nampak berbeda, saat diri, mengalami masa berkurangnya nilai positif. Show that here I am, and I will change it. Karena, perubahan itu ada di sini, pada diri anda sendiri, bukan pada mereka, orang lain, mereka layaknya sebuah juri, yang menilai atas kriteria mereka sendiri.

Mari bangkit kawan, terkadang, saya pun khilaf, menilai atas apa yang menjadi kriteria saya semata.

Wallahu'alam bisshowab.

"Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa-apa yang bersembunyi di dalam hati"

Sabtu Malam, Menjelang tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar