Welcome To My Pena

Welcome To My Pena,

Please come in, don't forget to Say
'Assalammu'alaykum warahmatullahi wabarakatuuh'

This is Pena Area,
it's talk about story, expression, and other 'curcol'
Disini saya belajar menulis
belajar berbagi
belajar ber-ekspresi
dan belajar mendulang hikmah
Semoga tulisan-tulisan dapat bermanfaat, dan menambah amalan positif. amiin.






Senin, 27 Desember 2010

Satu

Long Weekend, yeay, agenda yang sangat ditunggu-tunggu. Tentunya dengan Saya, pun begitu, senantiasa menunggu dan menyambut dengan gembira (sangadh) agenda libur. Bertepatan dengan cuti bersama dan libur nasional, jadilah long weekend selama 3 (tiga) hari, terbebas dari agenda rutin, baik harian ataupun mingguan :D. Benar-benar full schedule untuk keluarga. Yippy.

Tak ayal, liburan panjang ini pun saya manfaatkan dengan segera, membuat sekian macam agenda, dari plesiran dalam kota, sampai silaturahim ke keluarga almh. mama. Adapun rute perjalanan saya adalah : 1st day, go To Bekasi, ke Rumah Amak (panggilan saya kepada nenek). 2nd day, nonton di Plaza Kalibata bersama my luphly sista. 3rd day, Gramedia, hunting buku, berhubung ada tugas meringkas, yang bukunya tak saya miliki. Rencana punya rencana, nyata pun memiliki takdir. :)

1st Day
Sesuai dengan agenda
Go to Bekasi Timur - Rumah Amak
Plus iseng-iseng sedikit melongok Kantor ( Bekasi Barat )
Peserta : Saya dan Adik Bungsu saya (i call her 'adek')
Perencanaan Kami sebenarnya, pagi hari sudah berangkat menuju Bekasi Barat, tapi itulah, euphoria Liburan senantiasa mengikat kejiwaan kami dengan alam pulau Kapuk. Huaaaa, nikmatnya liburan, menarik selimut kembali untuk tidooorrrrr. Alhasil, realisasi baru berjalan siang menjelang adzan dzuhur. Longok-longok kantor sebentar sampai terdengar sayup adzan Ashar. Setelah itu kami bersegera ke Rumah Amak. Beuh, Bekasi, padahal belum tanggal gajian, rupanya MetMall sudah dipenuhi pengunjung dan jejeran mobil ataupun motor, macet mak!!!!
Sampai rumah Amak sudah sore, jam 1/2 5. Dan amak pun tak lagi di rumah, pintu di kunci, akhirnya saya dan adek nongkrong dulu di warung mie rebus, maknyusss, di sore yang agak mendung, menikmati seduhan mie rebus plus air putih hangat. :D
Amak pun tiba pukul 5 sore, selepas kami menuntaskan agenda makan (mendadak). Perbincangan umum pun terjadi, layaknya seorang nenek dan 2 orang cucu wanita nya (yang manis, hehehe). Semua materi perbincangan adalah hal umum, general, dari mulai kabar papa, kakak, dan abang, dan perkembangan belajar adik-adikku. Kecuali adalah satu hal yang 'khusus', hal yang membuat saya sempat tersentak, ini adalah kali ke-dua amak menanyakan perihal pernikahan. Hmmmm, no comment. Adapun pernyataaan beliau yang membuat saya terngiang-ngiang adalah a.) tentang usia amak yang semakin tua, dan kondisi kesehatan yang semakin menurun :'(. b.) Tidak usah menjadi wanita karier, pikirkan tentang menikah, kelak jika ada yang mendekat, janganlah bersikap cuek. c.) Apakah tidak ingin menjadi bagian dari umat Rasulullah, yang menjalankan sunnah Rasul dengan menggenapkan 1/2 Dien. d.) Amak menunggu sampai tahun depan, amak harap saya sudah menikah. ~.~ (berat banget ya). Lagi-lagi saya hanya terdiam (lagian jg bingung mau dijawab apa, calon blum ada, niat masih blum lurus, proses ta'aruf belum terpikirkan, ikhtiar ke arah pernikahan belum ada, semuanya masih nihil). Dan jawaban diplomatis adalah 'Ya udah, amak do'akan saja, biar tahun depan Sari bisa menikah, sesuai keinginan amak'. Dan si adek, mendengar aku dinasehatin sama amak, hanya bisa cengar-cengir saja *sambil bilang, emang enak nih :p (gak sooppppaaaaannnnnnnn)

2nd Day
Nonton nya batal, finally, hanya di rumah saja, istirahat total ... :)

3rd Day
Cuma hang out makan, kedatangan tamu sepupu dari Cikarang, dan mengantar sepupu pulang ke Bekasi Timur (Rumah Amak), terus balik lagi ke X bata, leyeh-leyeh nonton Bola yang live dari Bukit Jalil, dengan final score 3-0 buat Malaysia. :'(



Menjelang akhir tahun,
Mari Buat Resolusi 2011,
Dan titipan pesan nenek,
merupakan do'a dan resolusi nomor 1 untuk Saya ;)


4 komentar:

  1. Terimokasih Amak, sudah mengingatan uni.. hihi.. (^^)
    *suka point yg (B) its mean jgn cuek = jutex :D
    kok ya bisa nihil gitu tho uni? lha wong aku aja walau hal2' itu blm ada, tapi berani merencana kapan ingin menggenapkan iman. :)
    memang sih, itu bukan perkara mudah & bisa tak hanya diam krn bukan hanya mengikuti saran/targetan/lingkungan..
    smg dipermudah ya uni :)

    BalasHapus
  2. hohoho...
    kok resolusinya sama yah?

    *tanyakenapa

    BalasHapus
  3. @ abang : my Amak emang perhatian, waks, cuek = jutex :p, mosok sih ? :d. tarimo kasih abang, semoga Saya dipermudah untuk mencapai resolusi ini ... :)

    @ ika : wkwkwkwkkw... ayo, semangat !

    BalasHapus
  4. iya Sari... kemarin pulang juga hal serupa ditanyakan plus "diminta" segera... Katanya "kamu itu udah besar, sudah saatnya mikir jauh ke depan. Uti itu udah tua, selagi masih hidup mbok ya kamu itu cepet ngasih cucu" Waks.... dan aku pun hanya mampu terdiam....

    BalasHapus